Beranda > Berita > Depdiknas: Ujian Nasional Tetap Digelar

Depdiknas: Ujian Nasional Tetap Digelar

Meskipun Permohonan Kasasi mengenai Ujian Nasional (UN) ditolak oleh Mahkamah Agung, Departemen Pendidikan Nasional menyatakan akan tetap menggelar Ujian Nasional pada tahun 2010. Karena dalam putusan MA itu tidak menyebutkan pelarangan penyelenggaraan UN.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Depdiknas, Dodi Nandika di Jakarta, Selasa 1 Desember 2009. “Dalam notulen itu tidak ada yang menyatakan melarang (UN),” kata Dodi. “Kami sudah mengadakan evaluasi mendalam bahwa tidak ada pasal yang melarang ujian nasional.”

Dodi mengaku Depdiknas telah menerima salinan putusan dari MA itu tadi malam. Hingga saat ini, lanjut dia, Depdiknas masih mengkaji terhadap putusan itu. “Kami telah cermati salinan keputusan MA tentang hal itu,” kata dia.

Namun demikian, dia mengatakan pemerintah akan memperhatikan poin putusan pengadilan yang menyatakan pemerintah harus memperbaiki dulu sarana dan prasarana pendidikan.

“Sangat penting dan sangat setuju sekali. Kita berikan skema agar jangan berikan dampak yang luar biasa besar kepada yang tidak lulus,” kata dia. “Agar tidak ada perlakuan tidak adil, di sini jelek dan di sana bagus,” tambah dia.

• VIVAnews

  1. mustakim
    5 Desember 2009 pukul 04:05

    kelulusan ujian nasional janganlah berdasarkan empat mapel (bahasa indonesia matematika bahasa inggris dan kompetensi keahlian untuk smk) tetapi semua mapel yang diajarkan di sma/smk masa kami sekolah 3 tahun cuma ditentukan empat soal

    terima kasih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: