Beranda > Ada-ada aja > Pertarungan Kanguru vs Anjing dan Manusia

Pertarungan Kanguru vs Anjing dan Manusia

Berhati-hatilah dengan kanguru. Mengganggu mereka sama saja mengganggu macan tidur.

Itulah yang dirasakan Chris Rickard bersama anjingnya. Warga kota Melbourne, Australia, itu harus berjibaku dengan seekor kanguru yang nyaris menenggelamkan anjing peliharaannya, Minggu pagi 22 November 2009 waktu setempat.

Peristiwa bermula saat Rickard dan anjingnya, Rocky, berjalan-jalan di pinggir sungai Arthur di timur laut Melbourne. Mereka lalu melihat seekor kanguru yang sedang tidur pulas.

Rickard rupanya membiarkan Rocky berlari ke arah si kanguru dan mengganggu tidurnya. Bangun dari tidur, kanguru itu berlari menghindar dari kejaran Rocky.

Rupanya, hewan itu menerapkan siasat cerdik. Saat mendekati sebuah kolam, kanguru marah itu menghajar Rocky sehingga dia tercebur ke kolam. Rickard berupaya menolong anjingnya, namun dia malah mendapat perlawanan sengit dari si kanguru.

Binatang khas Australia itu menendang dan memukul Rickard hingga perut dan wajahnya terluka. “Saya kira saya bisa langsung menyelamatkan anjing saya. Namun saya tak mengira kanguru itu menghajar saya,” kata Rickard seperti dikutip harian The Herald Sun. “Awalnya mengejutkan karena binatang yang saya hadapi adalah seekor kanguru. Hewan itu tidak biasa membunuh orang,” lanjut pria 49 tahun itu.

Rickard akhirnya bisa memenangkan duel setelah dia balik menyikut kanguru itu di bagian tenggorokan. Saat diselamatkan, Rocky sudah setengah tenggelam. Kondisi Rickard dan Rocky kini sudah stabil. (AP)

• VIVAnews

  1. 4 Desember 2009 pukul 07:40

    ada-ada ajah..!!🙂 salam kenal..!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: